Mei 03, 2016

Menelusuri Sepak Terjang Maniak K4sur Si Hacker Peretas Situs KPAI

Menelusuri Sepak Terjang Maniak K4sur Si Hacker Peretas Situs KPAI | Fredi Yana
Menelusuri Sepak Terjang Maniak K4sur Si Hacker Peretas Situs KPAI - Waktu-waktu ini banyak yang membahas tentang situs KPAI (Komisi Perlindungan Anak Indonesia) yang situsnya terkena hack oleh seorang hacker yang ber-nickname Maniak K4sur, tepatnya pada hari senin kemarin. Situs www.kpai.go.id adalah situs yang menyuarakan bagi kebebasan anak dari dunia kekerasan yang kerap kali menjadi sasarannya adalah seorang anak yang masih di bawah umur.

Situs KPAI yang terkena hack bukan karena mereka membahas tentang perlindungan bagi anak-anak yang membuat hacker geram, tetapi karena dari pihak KPAI ikut menyuarakan agar pemblokiran pada 15 daftar game yang mereka rasa bukan game yang layak bagi anak-anak yang masih dibawah umur. Game yang di rencanakan terkena pemblokiran adalah :

  1. Grand Theft Auto 
  2. Mortal Combat 
  3. Point Blank 
  4. Counter Strike 
  5. World of Warcraft 
  6. Call of Duty 
  7. Cross Fire 
  8. War Rock 
  9. Future Cop 
  10. Carmageddon 
  11. Shelshock 
  12. Rising Force 
  13. Atlantica 
  14. Bully 
  15. Conflict of Vietnam

Nampaknya si hacker sendiri adalah seorang gamer yang tidak ingin game kesayangannya terkena black list dari KPAI, tapi karena hal tersebut lantas tidak membuat KPAI gentar untuk ikut menyuarakan pemblokiran terhadap 15 game yang terancam di blokir.
Baca juga : Zello Walkie Talkie Aplikasi HT Berbasis Virtual
Kembali lagi ke pokok permasalah Menelusuri Sepak Terjang Maniak K4sur Si Hacker Peretas Situs KPAI, Maniak K4sur sendiri bukan hacker yang baru menggeluti dunia hacker. Namun sudah pernah melenggang di dalam negeri bahkan sampai menjajal situs pertahanan di luar negeri. Mari kita bedah sedikit tentang apa saja yang terkena serangan dari Maniak K4sur sendiri.

Sebelumnya pada bulan Januari 2016 Maniak K4sur berhasil men-deface laman resmi dari Mahkamah Konstitusi atau merubah tampilan dari laman web tersebut dan bukan sampai di situ Maniak k4sur juga menuliskan pesan yang bertuliskan "Web love this country but we hate the goverment".

Pada tahun lalu Maniak K4sur juga berhasil menjebol halaman web Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) yang ber-alamat pada kesad.mil.id (web milik devisi kesehatan angkatan darat). Laman web TNI AD tersebut di rubah tampilan situs tersebut dengan menggunakan foto wajah MR. Bean. Pada bawah foto tersebut juga bertuliskan pesan singkat yaitu "Hacked by Maniak K4sur", bukan hanya Maniak K4sur saja yang tertulis ada beberapa nickname yang terpampang di sana yang kuat dugaan adalah salah satu kelompok hacker yang melakukan peretasan tersebut.
Baca juga : Facebook Kembali Merilis Program Untuk Penyandang Tunanetra
Tidak hanya sampai di situs Indonesia saja, Maniak K4sur bahkan sampai melancarkan aksinya kepada laman web luar negeri tepatnya laman resmi kepolisian di Amerika Serikat. Beberapa situs yang terkena hack tersebut adalah : Fairfield Police Departement di New Jersey dan juga Jasper Country Police di Indiana.

Pada situs yang terkena hack tersebut di tampilkan gambar monyet yang sedang menari dan si hacker juga tidak lupa memberikan pesan di laman tersebut yang berbunyi "You have been hacked! Maniak k4sur was here! Greetz to all hackers. Indonesian hacker!!" Sementara pada laman web Jasper Country Police mereka hanya menampilkan pesan yang berisi "0wn3d By Maniak K4sur.. :D".

Karena banyaknya daftar kejahatan yang di lakukan oleh Maniak K4sur tersebut, nampaknya orang yang berinisial nama tersebut adalah hacker yang patut di masukan kedalam daftar hacker yang di takuti oleh dunia, Nah sekian dulu tulisan saya hari ini!! Semoga bisa menambah wawasan kita semua tentang dunia hacker.

Menelusuri Sepak Terjang Maniak K4sur Si Hacker Peretas Situs KPAI Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown