Juli 22, 2016

Inilah Alasan Yang Menyebabkan Server Pokemon Go Down


Fredi Yana - Pokemon Go memang belum resmi rilis di Indonesia, tapi tahukah kalian jika Indonesia dikabarkan adalah negara satu-satunya yang mempunyai server sendiri di Asia? Info ini di katakan oleh beberapa situs portal berita di Internet. Entah itu benar atau cuman sensasi tapi kita sedikit berbangga.

Server ini pun sering tidak stabil, isu yang beredar katanya karena membludaknya member yang memainkan permainan ini. Pada Indonesia server sering down pada malam hari, entah karena jomblo pada keluar atau bagaimana (Just kidding :D).
Baca juga : Daftar Pokemon Yang Terinspirasi Dari Mahluk Mistis
Pada hari ini 22/07 malah terjadi server down lagi, nah kalian tahu kenapa server bisa down hari ini? Ketika saya cek pada status server untuk Pokemon Go ternyata Server Down terjadi pada seluruh dunia yang di dasarkan oleh peluncuran perdana server baru yang di rilis untuk Jepang.

Iya kabarnya hari ini Jepang akan resmi memiliki server sendiri, nah kenapa bisa Jepang baru mendapatkan server sedangkan asal dari game ini dari sana? Entah apa yang mendasari Niantic yang tidak merilis server untuk negara Jepang tapi dari yang saya baca sebelumnya sudah mau di rilis untuk Jepang tapi di tunda dan yang paling parah karena penundaan tersebut saham dari Niantic anjlok sebanyak 10%.
Baca juga : Hasil Tetasan Telur Pada Pokemon Go Menurut Jarak Tetasnya
Untuk Indonesia sendiri kita tidak perlu khawatir untuk pembagian server, kita sudah punya server sendiri. Tapi yang jadi pertanyaan kapan di Indonesia mendapatkan aplikasi resmi untuk Pokemon Go sendiri?

Tapi dari kabar burung yang saya dengar, Indonesia akan mendapatkan aplikasi resmi pada akhir bulan ini. Entah itu benar atau tidak kita tunggu saja kelanjutannya dari game yang fenomenal ini :D

Inilah Alasan Yang Menyebabkan Server Pokemon Go Down Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown