Juli 19, 2016

Daftar Pokemon Yang Terinspirasi Dari Mahluk Mistis


Fredi Yana - Pada karakter pokemon yang disuguhkan pada permainan Pokemon Go kita sudah mengetahui bahwa semua karkter terinspirasi dari hewan nyata pada dunia nyata. Tapi tahukah kalian ada Lima Daftar Pokemon Yang Terinspirasi Dari Mahluk Mistis atau Legenda? Informasi ini memang sudah ada pembuktiannya pada karakter pokemon yang telah di tambahkan pada permainan ataupun anime di Pokemon.

Namun menariknya biarpun mahkluk tersebut terinspirasi yang tercipta pada pokemon tidak megikuti raing game pada pokemon, Pokemon company dan juga Nintendo bisa memberikan tampilan bentuk yang sangat lucu jauh dari kesan seram yang pastinya bakalan bersahabat dengan anak-anak tentunya.

Siapa sajakah Pokemon-pokemon tersebut? mari kalian baca tulisan saya dibawah ini :
Baca juga : Hasil Tetasan Telur Pada Pokemon Go Menurut Jarak Tetasnya

  • Groudon & Kyogre

Pada Alkitab perjanjian lama pada umat Nasrani, Tuhan telah menyebutkan ada dua mahkluk raksasa bernama Leviathan dan Behemoth. Untuk kalian yang sering bermain game ini pastinya akan sangat mengenal kedua karakter tersebut.

Sering muncul di berbagai judul gim seperti seri Final Fantasy, Leviathan digambarkan sesosok ular raksasa yang meneror para pelaut. Sementara Behemoth tampil tinggi dengan tubuh yang dilapisi dengan besi dan kuningan.

Untuk di Pokeverse, kedua mahkluk raksasa ini ditampilkan dengan bentuk yang lebih "lucu" namun tetap memiliki kekuatan yang luar biasa dan tentunya sulit untuk ditangkap oleh trainer Pokemon mana pun.
  • Froslass

Pada game pokemon karakter pokemon yang bernama Froslass ini kalian pastinya tidak asing lagi dalam mendengarnya. Tahukah kalian karakter pokemon yang bernama Froslass ini terinspirasi oleh hantu yang bernama Yuki-onna yang digambarkan sebagai wanita cantik yang menggunakan baju khas Jepang (Kimono) yang berwarna putih.
Baca juga : Inilah Alasan Mengapa Tempat Ibadah Jadi PokeStop Pada Pokemon Go
Menurut legenda, Yuki-onna muncul saat musim salju yang lebat dan memancing pelancong yang tersesat di pegunungan untuk dibunuh.

  • Manetric

Pada agama Shinto, mereka mengenal baik sebuah hewan yang setia dengan dewa petir mereka dan senantiasa menemani dewa mereka. Reiju, nama dari hewan tersebut yang digambarkan memiliki rupa seperti seekor serigala dan pada tubuhnya di selubungi oleh petir.

Menurut legenda, Raiju memiliki kebiasaan untuk bersembunyi di dalam pusar seseorang. Di Jepang, mereka sering mengisahkan ke anak-anak untuk tidak berdiri di lapangan saat sedang ada badai petir.
  • Vulpix

Vulpix pada pokemon digambarkan sebagai karakter pokemon yang memiliki ekor sembilan dan mengambil rupa seperti rubah. Roh rubah sendiri sudah tidak asing lagi bagi seorang yang menyukai anime, yang paling terkenal pada seri anime Naruto.

Digambarkan sebagai roh yang licik, manipulatif, dan mampu mengubah bentuk mereka untuk memperdaya orang, Kitsune banyak dikenal sebagai roh yang penuh tipu daya.

Salah satu legenda menyebutkan bahwa kitsune menumbuhkan satu ekor saja memakan waktu selama 100 tahun. Pada saat ekornya sudah mencapai sembilan, dikatakan bahwa kitsune akan memiliki kekuatan layaknya seorang dewa yang merubah bulunya dari warna merah menjadi putih keemasan.
Baca juga : Beginilah Cara Mendapatkan Pikachu di Game Pokemon Go
Berdasarkan kisah tersebut, Vulpix akan mengubah warna bulu mereka menjadi keemasan dengan tambahan ekor sebanyak tiga buah saat naik level.
  • Jynx

Jynx sendiri memiliki kekuatan andalan yang bernama "Love Kiss" dan di padukan dengan menari dansa untuk melancarkan serangannya. Terkenal memiliki dandanan ganguro (tren berpakaian alternatif perempuan muda di Jepang pada 1990-an), karakter Pokemon ini terinspirasi dari legenda hantu Jepang yang bernama Yama-uba.

Menurut legenda Yama-uba sendiri hidup pada gunung yang bersalju dan bisa menghipnotis pelancong untuk masuk kekabinnya agar bisa dimakan.

Daftar Pokemon Yang Terinspirasi Dari Mahluk Mistis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown