Juli 16, 2016

Inilah Alasan Mengapa Tempat Ibadah Jadi PokeStop Pada Pokemon Go


Fredi Yana - Apabila membahas yang namanya Pokemon Go kayaknya tidak akan habis ya? Game yang sedang di gandrungi semua kalangan ini memang masih banyak yang mengandung tanda tanya, salahsatunya adalah Alasan Mengapa Tempat Ibadah Jadi PokeStop.

Apakah kalian juga memiliki pertanyaan yang sama dengan saya, yang dimana saya heran Mengapa Tempat Ibadah Jadi PokeStop? nah ketika saya iseng-iseng berenang di dunia maya saya menemukan salah satu artikel yang bisa memberikan saya jawaban tentang pertanyaan saya yang diatas.
Baca juga : Beginilah Cara Mendapatkan Pikachu di Game Pokemon Go
Nah disini saya akan memberikan jawaban yang berhasil saya dapatkan dari salah satu web yang lumayan besar, yang mana membahas tentang Inilah Alasan Mengapa Tempat Ibadah Jadi PokeStop Pada Pokemon Go.  Tapi sebelum masuk ke pembahasan itu mari saya beri sedikit pengetahuan tentang apa itu PokeStop, PokeStop adalah tempat dimana seorang player Pokemon Go untuk mendapatkan item secara gratis.

Nah mengapa ketika saya klik itu gambar PokeStop selalu tempat ibadah yang menjadi latarnya? Sekedar info nih ya, sebelum peluncuran dari game Pokemon Go tersebut ternyata Niantic Labs sudah pernah mengeluarkan game yang berbasis lokasi yang dimana judul game tersebut adalah Ingress pada tahun 2012 yang lalu.

"Sebenarnya titik Pokestop di masjid atau tempat ibadah lainnya itu berdasarkan patokan data dari game Ingress. Di game itu, titik-titik tersebut bernama checkpoints. Nah, setiap checkpoints dibuat oleh player Ingress lengkap dengan informasi beserta fotonya," jelas Muhammad Sulhan selaku admin dari fanpage Pokemon Go Indonesia.
Baca juga : Player Game Pokemon Go Akan Tumpah Ruah di GBK
Bukan hanya sampai disana, sang admin sendiri sempat menambahkan sedikit informasi perihal tempat ibadah yang dijadikan sebagai PokeStop tersebut pada game Pokemon Go. Mari kita simak dibawah ini :

"Berhubung banyak pemain Ingress mencantumkan tempat ibadah sebagai checkpoints, maka wajar ketika data yang sudah dikumpulkan tersebut menampilkan masjid, wihara, dan gereja menjadi lokasi PokeStop," tambahnya.

Karena hal serupa pulalah yang membuat investigasi ini dilanjutkan ke-situs resmi dari Ingress tersebut yang mana lewat situs resmi mereka, mereka telah mengungkapkan secara jelas bagaimana CheckPoints tersebut bisa berupa berbagai macam lokasi yang sedikit tidak memiliki cerita yang unik, bersejarah, dengan nilai-nilai edukasi, dan bahkan berbagai macam keunikan bangunan yang lainnya.

Inilah Alasan Mengapa Tempat Ibadah Jadi PokeStop Pada Pokemon Go Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown