Oktober 24, 2016

Inilah Benda Yang Pertama Kali dijual di Internet


Fredi Yana - Ketika kita membahas tentang internet yang terbayang adalah dunia yang tidak terlihat, bukan berarti dunia lain ya. Pada internet kita bisa mencari semua hal yang kita butuhkan, entah itu informasi, barang, jasa dan yang lainnya.

Bahkan informasi yang saya dapat dalam satu tahun saja internet perperan penting terhadap kontribusi yang menghasilkan $2,2 triliun pada perdagangan global. Yang menariknya lagi transaksi barang online pertama di dunia jauh dari perkiraan orang.
Baca juga : Update Desain Base Town Hall 8 Terbaik
Coba kalian tebak barang apa yang menjadi barang dagangan pertama di dunia internet? Makanan, komputer atau bajukah? Tidak, barang yang di jual di internet adalah ganja dan yang mengagetkan adalah yang menjual barang haram tersebut adalah mahasiswa.

Di antara tahun 1971 hingga 1972, mahasiswa Universitas Stanford menggunakan akun internet 'Arpanet' di laboratorium Artificial Intelligence di kampus tersebut untuk melakukan jual beli ganja dengan mahasiswa Massachussetts Institute of Technology (MIT). Tentu, hal ini dilakukan secara sembunyi-sembunyi sebelum akhirnya terungkap.

Melihat fakta yang tertulis diatas tentu kita sebagai pengguna harus ikut dan waspada pada orang-rang di sekitar agar kita tidak tersangkut dengan jual beli narkoba online. Bukan tanpa alasan, lebih dari 40% pengguna global pada internet dipastikan sudah pernah membeli barang online. Alhasil dari hal tersebut sangat besar kemungkinan peluang untukkita bisa bersentuhan dengan transaksi online.
Baca juga : Penampilan Game Metallica Yang 11 Tahun Lalu Gagal Rilis
Kembali ke topik diatas, ironisnya sejak terungkapnya jual beli narkoba di internet banyak  orang-orang yang berbondong-bondong untuk menjual narkoba dan hasilnya banyak dari jenis narkoba melenggang dipasar maya. Dari tahun 70an, 80an, hingga 90an era penjualan narkoba online kian pesat. Bahkan tahun lalu tepatnya 2015 saja telah ditemukan sekitar 73 jenis narkoba dengan jenis baru yang telah dipasarkan pada internet. Narkoba jenis baru tersebut terindikasi berbahan asal ganja yang berjumlah 50 jenis dari 73 jenis yang saya sebutkan diatas.

Bagaimana? Apakah barang yang kalian pikirkan sejak awal meleset dari tebakan saya diatas? Memang apabila kita membahas tentang narkoba sudah tidak menjadi berita tabu karena narkoba sendiri sudah banyak beredar di lingkungan kita sendiri tanpa kita sadari sebelumnya. Nah sekian dulu tulisan saya untuk hari ini, semoga bermanfaat dan ingat untuk selalu menjauhi semua jenis narkoba.

Inilah Benda Yang Pertama Kali dijual di Internet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown