Juni 17, 2017

Yakin Baterai Android Kalian Sehat, Cek Menggunakan Aplikasi Ini


Fredi Yana - Setiap perangkat elektronik pastinya memiliki berbagai macan komponen yang menunjang kinerja bend tersebut, salahsatunya adalah baterai. Begitupula dengan perangkat Android kita, tanpa sebuah baterai perangkat tersebut tidak akan bisa hidup dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan kita.

Nah baterai sendiri bukan barang yang sepele ya bagi smartphone kalian, coba bayangkan apabila baterai smartphone kalian mudah kehabisan daya? pastinya kalian bakalan jengkel bukan, masak dipakai baru sejam sudah mati sedangkan pas ngecas perlu waktu 2-3 jam.

Untuk menunjang kinerja dan ketahanan sebuah baterai agar kita bisa memantau kesehatan baterai perangkat android, banyak aplikasi yang tersedia di playstore untuk memudahkan kita dalam meminimalisir kerusakan yang akan timbul.

Salahsatu aplikasi yang kalian perlu coba untuk memantau kesehatan baterai perangkat android kalian adalah Repair Battery Life PRO. Aplikasi ini digadang-gadang bisa memperbaiki kerusakan pada baterai smartphone kalian, walaupun hal tersebut terbilang hampir mustahil.

Kenapa saya mengatakan hampir mustahil? yang kita tahu baterai terbuat dari komponen-komponen kimia yang selama digunakan sudah banyak mengalami perubahan dan proses dari kimia tersebut tidak bisa diperbaiki meski hanya menggunakan aplikasi.

Tapi bukan tanpa sebab saya merekomendasikan aplikasi ini, aplikasi Repair Battery Life PRO ini sangat layak untuk dipergunakan dalam pengecekan kesehatan baterai smartphone android kalian,

Repair Battery Life PRO punya tiga fitur utama yaitu "Repair", "Tools", dan "Information". Fitur "Repair" mengklaim dapat mengidentifikasi kondisi sel-sel baterai yang terdiri dari tiga macam yakni "low", "inactive", dan "healthy". Seperti disebutkan sebelumnya, fitur ini sebetulnya cenderung tak masuk akal karena (hampir) tidak mungkin baterai smartphone bisa diperbaiki cukup dengan beberapa kali tap di aplikasi.
Fitur yang ada
Fitur kedua adalah "Tools". Fitur ini memerlukan pemasangan aplikasi lainnya yakni Advanced Battery Calibrator, yang berasal dari pengembang yang sama. Dari namanya bisa ditebak bahwa aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan kalibrasi baterai. Cara ini dipercaya mampu mengembalikan performa baterai yang telah menurun, menjadi lebih baik.
Penggunaan
Adapun fitur "Information" memperkenankan pengguna untuk mengetahui informasi seputar baterai smarpthone miliknya. Mulai dari suhu, voltase, arus, sisa daya, dan sebagainya. Menurut amatan kami, informasi yang ditampilkan cukup tepat.

Fredi YanaYakin Baterai Android Kalian Sehat, Cek Menggunakan Aplikasi Ini

Yakin Baterai Android Kalian Sehat, Cek Menggunakan Aplikasi Ini Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar

Mohon maaf komentar saya Moderasi agar tidak adanya spammer yang menumpuk